WELCOME...*** Eva Harista BLOG

Bismillahirrohmanirrohiiiim….

Alhamdulillah, alladzi ‘allamana bil qalam, ‘allamal insana maa’lam ya’lam...
Puji syukur hamba semoga selalu tercurahkan pada Allah SWT, yang telah mengajari manusia dengan pena. Dia lah yang mengajari manusia apa yang tidak mereka ketahui...

Jumat, 02 Desember 2011

Menyelami Makna Tidur & Mimpi-mimpi

Suasana hiruk pikuk kota Palembang masih terasa. Ah, biarlah diluar sana sibuk akan dunianya, aku memilih untuk mentadaburi dan menyelam sejenak dalam pikiranku.menyelamimakna tidur dan mimpi-mimpi..***     
 
Pernahkah kita sejenak berfikir akan hari akhir? atau percayakah kita akan adanya alam setelah kematian?  jika tidak percaya, atau selama ini kita percaya tapi tidak pernah memikirkan kejadian yang terus menerus kita alami dan memaknainya sebagai pembelajaran berharga. 

Tentunya jika ALLah menciptakan sesuatu pastilah ada hikmah yang terkandung didalamnya... seperti tidur dan mimpi-mimpi...  Setiap kita tidur akan selalu dihiasi dengan mimpi atau bahasa kerennya bunga tidur. Terkadang mimpi indah, terkadang mimpi buruk. kata ustadz kalau ingin mimpi indah maka jangan lupa berdoa... (BISMIKA ALLOHUMA AHYAA WA BISMIKA AMUUT) Artinya : "Dengan nama-Mu Ya Allah aku hidup dan dengan nama-Mu pula aku mati". 


Begitulah dunia mimpi...semua itu tidak lepas dari peran Sang Maha Pemberi Mimpi, Allah Azza Wajalla... 
 
Tapi terkadang mimpi itu menjadi hiburan tersendiri bagiku. bagaimana tidak, aku bisa bertemu dengan orang-orang yang aku cintai melalui mimpi, walaupun secara nyata terkadang kami tidak bertemu... bahkan aku bisa bertemu sahabat lama yang sudah lama tak kujumpai tapi aku bisa bercanda dengannya lewat mimpi... bahkan dengan mimpi kita melanglangbuana entah kemana. 
 
Tapi bukan itu yang luar biasa, ada hal "misteri" lainnya yang menjawab mengapa mimpi itu ada? ternyata Subhanallah.. melalui mimpi, tanpa disadari Allah telah membuktikan bahwa kehidupan setelah kematian itu memang ada. Bahwa melalui tidur Allah telah mengisyaratkan sesuatu kepada manusia, tapi bagi manusia yang bisa mengambil makna hakikat tidur ini. Aku akan mencoba mengasah logika ku dalam hal ini dan mengulas sedikit melalui buku yang pernah aku baca tentang kematian. Bahwa tidur itu ternyata mempunyai makna.   

Ketika kita mulai tertidur, maka jasad badan kita seperti orang yang mati, tapi kita bisa menyelam kedalam dunia lain, bertemu dengan orang-orang yang kita cintai, bertemu dengan sahabat dan semua orang yang kita kenal, bahkan bertemu dengan orang-orang yang belum pernah kita kenal, dan bahkan kita terkadang berada di sebuah tempat yang belum pernah kita jumpai.   

Nah, siapa yang membawa kita dalam mimpi ini? Ya, dia adalah ruh, ruh yang akan selalu hidup walaupun jasad kita mati. Ruh yang akan membawa kita menuju syurga jika kita seorang hamba yang taat. Ruh yang akan membawa kita menuju neraka jika kita seorang hamba yang kafir, nauzubillahiminzalik. Ruh akan tetap hidup di semua alam yang telah Allah gariskan. 

Begitu juga dengan kematian yang sebenarnya.  Ketika manusia meninggal, maka jasadnya saja yang mati, tapi ruhnya akan diminta pertanggungjawaban atas perbuatan selama di dunia, baik atau buruk. nah sekarang lebih percaya kan kalau kehidupan setelah kematian itu ada?  

Ingaattt, sehebat apapun manusia, tidak satupun yang luput dari KEMATIAN!!!!! makanya YUUUUUKKKK mulai sekarang mulailah menyiapkan bekal untuk kehidupan yang sebenarnya, kehidupan yang kekal abadi, di akhirat, karena hidup di dunia hanya persinggahan untuk membawa kita ke Syurga atau Neraka?***   

Begitulah tidaklah Allah memberikan sesuatu kecuali terdapat pelajaran dan hikmah di dalamnya. 
Subhanallah… Allahuakbar… Allahuakbar....   

SEMOGA BERMANFAAT (FOR ME & FOR YOU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar